Hidup Sehat di Usia Senja

Hidup Sehat di Usia Senja

“Semoga sehat selalu dan panjang umur.” Kalimat tersebut kerap kita dengar jika ada orang yang berulang tahun. Terdengar penuh harapan karena kita semua tentu punya keinginan untuk bisa selalu sehat dan panjang umur.

Untuk bisa panjang umur sekaligus sehat, memang tidak mudah. Walau usia harapan hidup masyarakat Indonesia oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) diprediksi bakal meningkat dari 65 tahun menjadi 73 tahun pada 2025 mendatang, pada kenyataannya banyak yang harus diperhatikan agar prediksi itu bisa menjadi kenyataan.

Kalau mau jujur, pola hidup masyarakat Indonesia saat ini kurang menunjang untuk bisa hidup panjang umur dengan kesehatan yang terjaga prima. Masyarakat kita, terutama di perkotaan, senang mengkonsumsi makanan siap saji, termasuk jeroan berkolesterol tinggi, tanpa dibarengi dengan kebiasaan berolahraga. Kebiasaan menghirup tembakau dan minum minuman berjafein tinggi ikut memperburuk keadaan.

Bagi orang yang berusia produktif, kebiasaan itu memang belum terasa dampak engatifnya karena kaemampuan tubuh melakukan proses metabolism tubuh belum menurun. Tapi bagi para lansia yang berumur di atas 55 tahun, pola makan buruk dan tak teratur yang miskin asupan serat serta zat-zat penting lain bisa menjadi hantu bagi “cita-cita” hidup sehat dan panjang umur tadi.

Ada tujuh masalah utama yang biasa menghampiri lansia. Yang pertama adalah gangguan pada mulut, masalah kulit, resiko patah tulang, penurunan daya ingat, gangguan jantung serta imbas radikal bebas. Bagi Anda yang mengalami keluhan-keluhan tersebut, wajib kiranya untuk mengkonsumsi nutrisi yang dilengkapi dengan kandungan calcium, magnesium, vitamin E, Omega 3, Vitamin B Complex dan segudang nutrisi lainnya.

Jangan lupa untuk mengkonsumsi suplemen yang memiliki kandungan protein powder yang terbuat daru kacang kedelai dan protein susu sapi yang kaya akan protein dan rendah kalori untuk mengganti jaringan yang rusak, untuk mengurangi resiko menopause dan mengurangi kolesterol pada makanan yang memiliki kadar lemak tinggi. Selamat mencoba…

Comments
  • Erick Espraga Kusuma Reply

    Betul tuch pernyataannya, Ibu & Ibu Mertua saya dah di atas 80 tahun merasa tetap fit dengan konsumsi berbagai suplemen Nurilite…….Let’s Go Indonesia Sehat !!!!

  • [...] Hidup Sehat di Usia Senja [...]

Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *